Rabu, 05 Mei 2010

4 Makanan peningkat daya ingat

Tingkatkan daya ingat anda dengan mengonsumsi makanan-makanan berikut.

1. Salmon

Salmon sering kali dipilih sebagai makanan yang baik untuk diet. Tidak hanya itu, ternyata salmon juga sangat baik untuk perkembangan fungsi otak anda karena merupakan sumber terbaik asam lemak Omega 3, DHA, dan EPA. Penelitian baru-baru ini menyatakan bahwa individu yang mendapatkan asupan asam lemak tersebut lebih banyak dalam dietnya memiliki pikiran yang lebih banyak dalam dietnya memiliki pikiran yang lebih tajam dan mencatat hasil memuaskan dalam uji kemampuan.

2. Telur

Telur bisa menjadi sumber protein terbaik yang bisa anda temukan di supermarket. Berbeda dengan kebiasaan umum, kami menyarankan anda untuk mengonsumsi keseluruhan telur termasuk kuning telurnya. Ini karena bagian kuning telur kaya akan kandungan kolin, suatu zat atau “balok pembngun” yang dibutuhkan untuk pembentukan neurotransmitteracetylcholine yang telah dibuktikan dalam dalam sebuah penelitian membantu dalam perkembangan memori kecerdasan.

3. Blueberry

Buah beri-berian mengandung antioksidan dengan kadar yang sangat tinggi. Pada blueberry terdapat kandungan anthocyanin, yaitu Phytochemical yang dikenal bisa meningkatkan daya ingat. Melalui beberapa penelitian telah terbukti bahwa mereka yang mendapatkan ekstrak blueberry mengalami perbaikan dalam fungsi daya ingatnya.selain itu,biji dari buah beri ini juga kaya asam lemak omega 3 yang penting bagi pertumbuhan fungsi otak.

4. Sayuran hijau

Sayuran hijau seperti bayam,sawi,kangkung dan lobak hijau kaya akn asam folat dapat membantu mempertahankan daya ingat yang lebih baik.Sebuah penelitian di Australia menyatakan bahwa mengkonsumsi makanan yang kaya akan asam folat membuat orang lebih mudah untuk mamproses informasi dan memanggil kembali ingatan sari dalam otak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar