Rabu, 05 Mei 2010

8 kesalahan umum tentang nutrisi

Menghindari junk food bukan berarti Anda sudah makan dengan baik.Hindari perangkap berikut untuk mencapai target latihan Anda.

1. To much protein

Protein sangat penting untuk membangun otot, tapi menyantap steak porsi besar bukan cara yang tepat untuk mendapatkan badan yang bagus.”Banyak penelitian yang menunjukkan bahwa anda hanya butuh sekitar 30 g protein sekali makan,”kata pelatih fitness David Marshall (bodydoctor.com).”Jika terlalu banyak protein, sisanya akan tersimpan sebagai lemak,”jelasnya.Lebih baik makan porsi kecil setiap dua jam, sehingga otot Anda mendapatkan asupan yang dibutuhkan untuk tumbuh lebih kuat.

2. Not enough protein

Juga jangan terlalu sedikit-untuk membentuk otot,Anda membutuhkan 1-2g protein setiap kilogram berat badan seharinya.Meskipun sebagai sumber terbaik seperti daging merah,tinggi akan lemak jenuh,Anda seharusnya tidak menghemat protein.”Penting untuk pertumbuhan otot dan ketika dicampur dengan karbohidrat,membantu menjaga tingkat gula darah stabil jadi Anda tidak kekurangan tenaga,”kata ahli nutrisi,Patrick Holford (patrickholford.com).Coba sumber makanan rendah lemak seperti cottage cheese dan quinoa.

3. Cutting out fat

Lemak bisa saja tinggi kadar kalorinya,tapi tetap saja kita membutuhkannya.”vitamin yang larut dalam lemak seperti A dan E, ditemukan lemak tak jenuh yang sehat dari ikan dan minyak Zaitun,”jelas ahli nutrisi Carina Norris (carinanorris.co.uk).”lemak baik ini membantu menurunkan kolestrol dan menjaga arteri tetap bersih dan diperlukan untuk hormon sintesis,”katanya.

4. To much fruit juice

Jus jeruk mungkin mengandung banyak vitamin C, tapi juga berisi kalori yang besar dalam bentuk fruktosa,gula buah.”Fruktosa dalam jus bisa meningkat tenaga sebelum latihan,”kata ahli nutrisi Thomas Midgley (nutritionexpert.co.uk).”Bagaimanapun Anda harus membatasinya karena terlalu banyak gula akan berubah menjadi lemak,juga bisa menyebabkan masalah pada gigi,”tambahnya.

5. Not enough water

Haus? Anda sudah mulai dehidrasi.”kita perlu air untuk setiap fungsi tubuh dan jika tidak cukup minum, Anda tidak bisa tampil maksimal,baik fisik ataupun mental,”jelas Holford.”lebih baik minum sedikit tapi sering daripada banyak satukali minum,”katanya.

6. To much saturated fat

Lemak jenuh –biasanya ditemukan pada hewan menyerang tubuh Anda.”dapat meningkatkan tingkat LDL atau kolesterol jahat,yang menyebabkan arteri tertutup dan meningkatkan resiko masalah kardiovaskular,”jelas Norris.”juga meningkatkan kemungkinan terserang kanker,termasuk prostat dan usus kecil,”tambahnya.The British Heart Fondation menyarankan pria menkonsumsi tidak lebih dari 30 g lemak jenuh setiap harinya.

7. Skipping breakfast

Sedikit makan bukan berarti mengurangi berat badan.”metabolisme Anda menurun saat tidur,tapi ketika terbangun anda membutuhkan makanan untuk menghidupkan tubuh Anda ,”jelas Norris.”Orang yang tidak sarapan biasanya malah makan snack yang tidak sehat dan lebih sulit mengurangi berat badan,”tambahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar