Jumat, 07 Mei 2010

TIGA CARA MEMERANGI LEMAK

1. Perubahan otot anda

Semakin anda berolahraga, emakin banyak kalori yang anda bakar. Mudah untuk dimengerti, kan? Sama halnya dengan makanan. Makin banyak anda makan, makin banyak kaloori yang anda bakar untuk mencerna makanan itu. (protein membakar lebih banyak kalori daripada karbohidrat, dan lemak membakar lemak sedikitt sekali saat pencernaan). Efek kombinasi itu bernama “perubahan energy.” Semakin banyak kalori yang anda makan dan bakar melalui olahraga, lebih banyak untuk makan lebih banyak.

2. Naikkan suhunya

Hal penting dari perubahan energy adalah efek pembakaran dari makanan. Makanan yang anda makan adalah yang membakar tungku api dalam tubuuh anda. “biasanya ini terhitung untuk 10 sampai 15 persen dari total penggunaan tenaga harian anda,” ujar Christopher Bell, Ph.D., seorang penelitiolahraga. Olahraga melipatgandakan efek ini. Penggiat olahraga ditemukan membakar 25 persen kalori lebih banyak sesaat setelah makan daripada yang tidak berolahraga. Atlit angkat besi mungkin punya kelebihan dari pada atlit olahrga daya tahan. Sebuah penelitian Amerika memperlihatkan efek pembakaran dari sebuah makanan meningkat 73 persen sesaat setelah sebuah latihan beban.

3. Tidur saja

Kemungkinan orangtua anda tidur 8,5 jam per malam. Anda ungkin tidur kurang dari tujuh jam. Ini menjelaskan mengapa generasi kita berbobot lebih berat dari generasi orangtua kitta. Ini alasanya : saat kita kekurangan tidur, badan kita memroduksi hormone bernama gherlin. Gherlin ini menstimulasi nafsu makan dan sebuah penelitian di University of Chicago memperlihatkan orang-orang yang kekurangan tidur, makan lebih banyak makanan yang membuat mereka gemuk. Jadi anda harus bertindak seperti orangtua anda. Sebelum adanya siaran TV 24jam, orang-orang pergi tidur saat hari sudah gelap. Mundur ke zaman leluhur kita, lebih sedikit makanan untuk dimakan dikegelapan musim dingin. Dengan lebih banyak tidur, mereka lebih tidak merasa lapar disiang hari. Para leluhur kita sudah mempunyai ide bagus untuk mendapatkan tidur malam yang sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar