Rabu, 05 Mei 2010

7 CARA MENJADI PINTAR

Siapa sih yang gk pengen pinter, apalagi bisa sepinter Einsten mungkin. Untuk menjadi seseorang yang pinter tentu saja ada beberapa usaha yang harus kamu lakukan. Paling gk, kamu gak perlu membakar semua buku pelajaran kamu dan abu hasil pembakaran itu kamu celupin ke air, trus airnya diminum… hahaha ini tips yang bias bikin kamu sakit perut dan berakhir di Rumah sakit terdekat.. namun dalam kesempatan ini ada beberapa cara manjadi pintar yang patut kamu coba.

· Menukar tangan

Seperti dalam kegiatan sehari-hari, seperti menggosok gigi anda dengan tangan yang “salah” bias membantu meningkatkan jalur saraf pada sisi otak anda yang berlawanan daripada saat anda melakukanya secara normal. Penelitian dari Duke University di amerika melaporkan bahwa hal ini bias menghasilkan perluasan yang cepatdari sirkuit-sirkuit pada bagian otak yang mengontrol dan memproses informasi yang bias terbaca.

· Minum susu

Orang-orang dengan tingkat vitamin B12 yang rendah di dalam darahnya enam kali lebih mudahmengalami penyusutan di daerah system saraf pusat, menurut penelitian di Oxford University yang dilakukan pada lebih dari 100 orang.bantulah menghindari hilang ingatan dan demensia dengan menambahkan lebih banyak ikan dan susu didalam diet sehat anda.

· Berlatih lebih sering

Latihan kardiovaskular yang rutin memiliki beberapa manfaat untuk otak,salah satunya adalah meningkatkan perkembangan kapiler untuk memenuhi otak anda dengan darah ekstra,nutrisi dan oksigen,menurut panelitian dari university of Illinois diamerika serikat.

· Berjemur

Dosis harian vitamin D dari sinar matahari bias meningkatkan kesehatan, perkembangna dan funsi tak dan bias melawan depresi. Sebuah penelitian dari Journal of geriatric psychology and Neurology menunjukan bahwa orang dengan tingkat vitamin D yang rendah, secara teori 2,5X lebih lemah, bahkan setelah disesuaikan dengan umur, sex, dan pendidikan.

· Makan blueberry

Diet yang kaya akan buah Beri-berian, terutama yang berwarna biru, bias meningkatkan kemempuan motorik dan kemampuan untuk belajar serta memanggil kembali informasi dengan meningkatkan koneksi sel otak dan melawan radikal bebas yang berbahy, menurut penelitian dari University of Reading. Blueberry juga bias membantu melawan penyakit otak yang disebabkan oleh usia.

· Minum anggur merah

Sebuah penelitian yang dilakukan terhadap lebih dari 2000 orang menemukan bahwa mereka yang minum anggur merah meraih nilai yang jauh lebih tinggi dalam tes kemampuan teori. Mengonsumsi the dan cokelat secara teratur dapat meningkatkan performa. Walaupun penelitian dari US national institute tentang alcohol abuse and alcoholism menemukan bahwa alcohol mematirasakan kemampuan otak untuk mendeteksi penyakit,jadi tetaplah bertahan pada petunjuk harian anda.

· Bermain game

Puzzle perangsang otak seperti TTs dan Sudoku bisa mencegah kemunduran pada fungsi tak dengan membantu menghasilkan sel-sel baru, menurut penelitin dari Oxford University.

1 komentar: